20 November 2012

Aku dan Bahasaku

aLamathuR.com – Setiap pribadi memiliki bahasanya sendiri. Bahasa untuk berkomunikasi. Bahasa untuk berinteraksi. Ataupun bahasa untuk bernegosiasi. Begitu pula aku. Aku punya bahasaku sendiri. Untuk berkomunikasi dengan dunia sekitarku, berinteraksi dengan karakter-karakter imajinasiku, dan bernegosiasi dengan pendirian-pendirian yang bersebrangan dengan pemikiranku.

Aku sadar, tak semua orang paham dengan bahasa yang aku ciptakan. Tak semua orang juga mengerti dengan bahasa yang aku tuturkan. Bahkan jika aku hitung, sedikit sekali yang bisa paham dan mengerti bahasaku. Dan itu tak dapat aku paksakan orang lain untuk mengerti, untuk memahami dan mencoba menyelami apa yang aku maksudkan…


Tapi pada akhirnya, satu hal yang aku inginkan adalah mereka tahu bahwa aku menyayangi mereka. Aku membutuhkan mereka dan aku ingin mereka tetap ada di sampingku….



Hingga ujung waktuku…..

0 comments:

Post a Comment