18 December 2017

Melakukan yang Tidak Ingin Dilakukan

Selalu ada hal-hal dalam hidup yang tidak ingin kita lakukan. Ada juga hal-hal yang mungkin ingin kita lakukan tapi untuk alasan apapun merasa bahwa kita tidak dapat melakukannya. Ada yang menghalangi kita, jadilah ragu, takut, kurang percaya diri atau apapun juga.

Dalam situasi seperti ini, apa yang bisa kita lakukan untuk memberi motivasi lebih kepada kita agar hal itu melebihi perasaan negatif ini? "Di mana ada kemauan, disitu ada jalan?" Adalah perkataan yang benar sekali. Apa yang bisa kita lakukan untuk menemukan kemauan yang memberi kita kekuatan untuk menemukan jalan menuju prestasi?

Intinya kita harus fokus pada hasil akhirnya yang ingin kita capai. Penting untuk melihatnya dengan sangat jelas dan merasakan emosi yang akan dikaitkan dengan pencapaian tujuan itu. Kita harus membuat perasaan ini lebih besar dan lebih cerah di mata pikiran kita, sehingga aura positif ini melebihi semua hal negatif yang sebelumnya menahan kita.

Apa yang kita pilih untuk kita fokuskan adalah apa yang membentuk takdir kita. Jika kita memusatkan perhatian pada keraguan dan ketakutan kita maka mereka akan mengatur hidup kita. Jika di sisi lain, kita fokus pada tujuan dan impian kita, kita akan menemukan cara untuk sukses dan menjalani kehidupan yang kita pilih.

Pikiran bawah sadar kita luar biasa dalam kemampuan mereka menemukan cara mengatasi rintangan dan menemukan jalan ke depan. "Carilah dan temukanlah", adalah kata yang tepat di sini. Sewaktu membiarkan diri berfokus pada tujuan dan untuk bermimpi tentang impian kita, pikiran bawah sadar kita secara otomatis melepaskan pada tugas untuk menemukan jalan menuju ke tempat ini. Jika kita tidak berani bermimpi maka pikiran bawah sadar kita sama sekali tidak tahu apa yang ingin dilakukan.

Kita sering gagal memberi pujian pada kekuatan fokus kita yang luar biasa. Ketika kita mulai memikirkan mobil baru dan memutuskan untuk membeli, misalnya Toyota Fortuner, kita akan tiba-tiba melihat lebih banyak dari mereka di sekitar. Membayar untuk "mengatur hati kita" pada hal-hal yang penting bagi kita karena fokus ini akan menarik apa pun ke dalam hidup kita.

0 comments:

Post a Comment