18 December 2017

Penikmat Kopi? Baca Ini......

Sebagai sesama penikmat kopi, kali ini saya akan sedikit berbagi tips untuk mendapatkan pengalaman minum kopi dengan rasa terbaik!

Rasa kopi jauh lebih baik jika diseduh segar, dan (katanya) lebih rendah di kafein jika dikonsumsi segera setelah dibuat. Beberapa orang khususnya hanya menggunakan mata air atau air kemasan untuk membuatnya, sementara yang lain sepertinya mengira air minum biasa bekerja dengan baik untuk menghasilkan rasa kopi yang baik.

Beberapa orang suka menyimpan kopi mereka di kulkas. Untuk lakukan ini, pastikan gunakan wadah kedap udara. Jika udara diperbolehkan masuk wadah, maka bau di sekitarnya akan meresap ke dalam kopi, mengubah rasanya. Jika tidak menyimpan kopi dengan cara yang benar, mungkin tidak akan bertahan lama.

Ingat bahwa kopi adalah makanan yang sangat menyengat. Jadi, penyimpanan yang tepat sangat penting. Simpan kopi yang tidak terpakai di tempat yang kering dan sejuk di tempat yang terlindungi dari sinar matahari dan panas. Namun, jangan menyimpannya di kulkas atau freezer Anda. Pastikan juga wadahnya buram dan ditutup kencang, untuk mencegah kopi menyerap rasa dan aroma dari makanan lain.

Untuk yang memiliki pertimbangan dengan mengurangi jumlah gula yang digunakan di kopi, ada beberapa metode alternatif yang berbeda. Misalkan yang harus mengontrol kadar gula darahnya harus mencoba Agave nektar yang mengandung gula, namun aman untuk penderita diabetes. Pemanis lain seperti Splenda juga bisa digunakan dalam minuman panas karena cenderung tetap stabil.

Tak ada salahnya untuk mempertimbangkan berinvestasi di penggiling kopi jika menginginkan rasa yang luar biasa. Kita akan bisa menggiling biji kopi saat kita membutuhkannya. Rasakanlah perbedaan antara kopi yang diseduh dari biji segar dan yang terbuat dari penggorengan kalengan atau yang dikantongi.

Bagi orang-orang yang tidak ingin mengkonsumsi minuman berkafein, tapi suka cita rasa kopi, mereka bisa menikmati kopi tanpa kafein. Beberapa orang tidak memiliki masalah dengan sedikit kafein, dan kopi setengah kafein adalah pilihan tepat untuk mereka. Tidak ada perbedaan yang berarti dalam rasa antara kopi penuh dan setengah kafein.

Jika memesan kopi di restoran atau cafe, lebih baik untuk tidak langsung meminumnya! Duduk dan tunggulah selama setidaknya lima menit. Biarkan uapnya mereda, ini berarti kopi telah sedikit mendingin. Dengan begitu tidak akan berisiko melukai lambung saat kita meminumnya.

0 comments:

Post a Comment